Usai Dikalahkan Man City, Ini Tekad Jurgen Klopp untuk Liverpool

Usai Dikalahkan Man City, Ini Tekad Jurgen Klopp untuk Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp berjanji tidak akan menyerah dalam mempertahankan gelar yang diraih Liverpool, setelah timnya dipermalukan oleh Manchester City di kandang sendiri.

Namun, balapan saat ini untuk The Reds kemungkinan besar "hanya" untuk empat besar, dan bukan gelar.

Kekalahan 1-4 di Anfield pada Senin (8/2) dini hari, membuat skuad Klopp kini tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen City saat ini, yang bahkan bermain lebih sedikit dari The Reds. Harapan Klopp untuk membawa timnya kembali menjadi juara Liga Inggris musim ini juga terlihat sangat sulit.

Setelah tidak mungkin menjuarai Liga Inggris lagi, Jurgen Klopp kini meminta skuadnya di Liverpool untuk fokus memburu zona kualifikasi Liga Champions dan menjadikannya prioritas mereka.

Berita terbaru:
Usai kalah dari Man City, inilah tekad Jurgen Klopp untuk Liverpool
Marcus Rashford Tidak Bisa Jadi Striker Haus Gol Edinson Cavani, Ini Tidak Akan!
Timo Werner Mulai Berani ke Jelek Frank Lampard, Menantikan Thomas Tuchel
Raheem Sterling mendapat sorotan saat bertemu Liverpool

Apalagi, saat ini dua tim di bawah mereka, Chelsea dan West Ham, hanya tertinggal satu poin dari The Reds. Saingan mereka di Merseyside, Everton, yang masih memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, juga hanya tertinggal tiga poin.

"Kami tahu itu sejak awal musim. Anda harus berjuang untuk Liga Champions. Tiga atau empat tahun lalu, kami berada di posisi itu hampir sepanjang musim, kemudian Chelsea mulai mengejar kami," ujar Klopp seperti dilansir. thisisAnfield.com.

"Siapa pun yang ada di depan kami, kami pasti akan mengejar mereka. Saya melihat banyak hal bagus (melawan City), pertandingan sepak bola yang sangat bagus di mana saya tidak melihat perbedaan apa pun. Saya melihat tim sepak bola yang sangat bagus di merah, "tambahnya.

Baca:  Jurgen Klopp Iri Dengan Manchester United Soal Tendangan Penalti

Sayangnya, bagaimanapun, dua kesalahan passing yang tidak biasa oleh kiper Alisson Becker mengubah permainan City menjadi 1-1. Saat itu penalti Mohamed Salah – juga gol ke-22 Salah musim ini, sempat menyamakan kedudukan gol Ilkay Gundogan di awal babak kedua.

Namun, bola yang coba dioper Alisson berubah menjadi umpan Phil Foden untuk mencetak gol kedua City. Begitu pula saat Bernardo Silva menjadi pemasok bola saat Gundogan mencetak gol keduanya, dan gol Raheem Sterling – yang pertama di Anfield sejak hengkang dari Liverpool pada 2015.

Kemenangan Manchester City pagi ini juga merupakan kesuksesan pertama mereka di Anfield sejak 2003, dan merupakan yang kedua kalinya dalam 34 kunjungan terakhirnya ke markas Liverpool. Namun, itu adalah skuad Guardiola untuk musim ke-14 berturut-turut di semua kompetisi, menyamakan rekor sepanjang masa di kompetisi sepak bola papan atas Inggris yang dibuat oleh Preston pada akhir 1892 dan Arsenal pada akhir 1987.