Ronald Koeman Rayakan Kembalinya Bek Andalan Barcelona

Ronald Koeman Rayakan Kembalinya Bek Andalan Barcelona

Bola Gila – Ronald Koeman benar-benar bisa menghela nafas lega jelang laga Barcelona di kandang Cadiz, Minggu (6/12).

Sejak musim panas lalu, pelatih asal Belanda itu sudah mengingatkan manajemen klubnya bahwa mereka membutuhkan bek tengah baru karena minimnya personel di posisi tersebut.

Ketika Barca akhirnya kehilangan Gerard Pique yang mengalami cedera lutut serius, Samuel Umtiti yang juga terus menerus mengeluhkan masalah lutut, Ronald Araujo mengalami masalah otot dan Clement Lenglet mengalami cedera engkel, jelaslah bahwa alasan sebenarnya Koeman terkait untuk itu.

Sekarang, beruntung bagi Barcelona, ‚Äč‚ÄčLenglet sudah benar-benar pulih. Sebelumnya, kondisi pemain Prancis itu memprihatinkan, setelah pergelangan kakinya terkilir saat bermain dalam pertandingan melawan Osasuna akhir bulan lalu. Awalnya, diyakini dia terluka parah.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Ronald Koeman merayakan kembalinya bek andalan Barcelona itu
Edinson Cavani Mendapat Perhatian dari Chelsea
Sutradara Barcelona salah paham, seharusnya Messi dijual pada musim panas 2020
Iker Casillas Bela Zidane: Jangan Buru-buru Dipecat

Namun, Ronald Koeman akhirnya bisa bernapas lega karena tak lama kemudian Lenglet muncul dalam sesi latihan, dan tidak mengalami cedera serius yang memaksanya harus absen berbulan-bulan. Bek berusia 25 tahun itu kembali bermain dalam waktu singkat.

Terbukti pulih sepenuhnya di Ferencvaros

Koeman bahkan sudah memasukkan nama mantan pemain Sevilla dalam skuadnya yang bermain melawan Ferencvaros di Budapest. Ia dinyatakan pulih, hingga pelatih berusia 57 tahun itu berani untuk memulainya, meski ia menggantikannya setelah bermain selama satu jam.

Lenglet dinyatakan telah kembali ke level permainan yang bagus, dan sangat membantu Koeman yang tahu betul bahwa Lenglet adalah pilar utama skuadnya setelah Pique belum pulih.

Baca:  Ditumbangkan Real Madrid, Ronald Koeman Salahkan Wasit

Di sisi lain, Clement Lenglet juga merayakan penampilan luar biasa para pemain Barcelona dalam menyerang.

"Semua orang terlibat, para pemain yang tidak mencetak gol, tetap di belakang untuk mendukung tim. Semua orang saling mendukung dan saya pikir kami melakukan tugas kami dengan baik," kata Lenglet usai keterlibatannya di Ferencvaros di mana Blugrana menang 0-3. .

Clement Lenglet akhirnya mengakui bahwa cedera engkelnya hanya berlangsung sebentar dan bisa pulih tepat waktu. "Saya mengalami sesuatu yang tidak nyaman di pergelangan kaki saya, tapi saya bisa bermain lagi," kata Lenglet, seperti diberitakan. Barca Noticias.

Lini belakang skuad Ronald Koeman saat ini tengah tertinggal oleh sejumlah andalannya. Setelah Pique, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, mereka juga harus menemukan cedera Lenglet pekan lalu. Koeman kemudian merumuskan skuad sedemikian rupa, dan mendatangkan pemain tim B, Oscar Mingueza, yang cukup bisa diandalkan di skuat utama.