Meski Sering Cedera, Eden Hazard Disebut Punya Mentalitas Kuat

Meski Sering Cedera, Eden Hazard Disebut Punya Mentalitas Kuat

DBasia.news – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan Eden Hazard tetap kuat secara mental meski terus-terusan dilanda cedera.

Cedera yang berulang-ulang kerap membuat seorang pemain jatuh secara psikologis, terutama ketika mereka baru bergabung dengan klub sebesar Los Blancos.

Klub mengonfirmasi bahwa gelandang asal Belgia berusia 29 tahun tersebut harus menepi karena mengalami masalah pada paha.

Cedera tersebut dialami Hazard saat Madrid dikalahkan Alaves dengan skor 2-1 pada jornada ke-11 LaLiga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Hazard, yang diturunkan sebagai starter, ditarik keluar pada menit ke-28 setelah menerima tekel dari bek lawan di kotak penalti. Meski begitu, wasit Adrian Codero bergeming dengan tidak menunjuk titik putih.

Pemilik 106 caps timnas Belgia itu meringis dan tertatih meninggalkan lapangan untuk digantikan oleh Rodrygo Goes.

Melalui laman resmi klub pada Senin (30/11), Madrid memastikan bahwa Hazard mengalami cedera otot rektur femoris pada paha kanannya.

“Apakah dia stres? Tidak, dia sangat kuat secara mental,” ungkap Zidane.

“Hazard dirusak oleh nasib buruk, tetapi cedera-cedera muncul di setiap klub [akibat padatnya jadwal karena penyesuaian pasca karantina total covid-19].

“Dia kuat, saya tidak ragu tentang Hazard dan pemain seperti apa dia, saya harap dia segera kembali bersama kami.”

Tidak disebutkan berapa lama mantan gelandang Chelsea itu bakal absen. Belum disebutkan pula apakah ia bakal disertakan ke markas Shakhtar Donetsk untuk Liga Champions, tengah pekan ini.

Dengan cedera terbarunya tersebut, Hazard tercatat telah dirongrong sembilan cedera sejak didatangkan Madrid dari Chelsea senilai €100 juta pada bursa transfer musim panas edisi 2019/20.

Berturut-turut, Hazard mengalami cedera hamstring, engkel, kaki, betis, dua kali memar, dan dua kali cedera otot. Itu pun belum dihitung absen lantaran infeksi virus corona, awal November lalu.

Baca:  Bergomi : Saat Ini, Milan Lebih Kuat Dari Juventus

Musim ini, Hazard baru tampil tiga kali di LaLiga dengan mencetak satu gol. Sementara musim lalu, ia diturunkan 14 kali sebagai starter di liga dengan sumbangan satu gol dan enam assist. Ia berperan kecil membantu Madrid juara.

Total selama hampir 18 bulan di Madrid, Hazard baru menorehkan tiga gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

The post Meski Sering Cedera, Eden Hazard Disebut Punya Mentalitas Kuat appeared first on DBAsia News.