Klopp Sebut Satu Gelandangnya Absen Kontra Newcastle

Klopp Sebut Satu Gelandangnya Absen Kontra Newcastle

Bola Gila – Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Naby Keita belum bisa bermain dan akan absen pada pertandingan melawan Newcastle United pada Kamis (31/12).

Setelah berada di bangku cadangan melawan Tottenham Hotspur, pelatih memutuskan untuk memainkan Naby Keita melawan Crystal Palace. Alhasil, ia berhasil membantu raksasa Liga Inggris itu menang meyakinkan 7-0 di Selhurst Park.

Namun, usai pertandingan anak buah Jurgen Klopp tidak bisa dimainkan saat bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion pada 27 Desember lalu. Pasalnya, pemain internasional Guinea itu mengalami cedera pada ototnya.

Usai laga melawan West Brom, pelatih asal Jerman itu mengisyaratkan Naby Keita tidak bisa dimainkan melawan Newcastle United pada pertengahan pekan ini.

Berita Sepak Bola Terbaru
Klopp Menyebut Satu Gelandang Absen Melawan Newcastle
Arsenal Mendapat Kabar Baik Datang ke Brighton
John Stones Terus terang Tidak Bisa Melupakan Everton
Messi mengatakan tidak mungkin bagi Neymar untuk kembali ke Camp Nou, Barcelona tidak punya uang

Berbicara dengan Sky Sports, Jurgen Klopp menyebut sang pemain mengalami cedera ringan. Dia menjelaskan, pemain lini tengah itu mengalami masalah otot. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu bahkan tak tahu berapa lama Naby Keita akan minggir.

Namun, Jurgen Klopp menegaskan bahwa untuk pertandingan melawan Newcastle United dia terlihat tidak siap bermain. Meski demikian, ia tetap akan memantau perkembangan cederanya.

Perlu diketahui, Naby Keita sudah bermain dalam 7 pertandingan di Premier League musim ini. 6 di antaranya dia mulai dan 1 pertandingan lainnya keluar dari bangku cadangan. Sementara itu, menit paling sedikit yang dia mainkan sejauh ini adalah dalam pertandingan melawan Wolves. Saat itu, dia hanya bermain sembilan menit.

Baca:  Pep Lijnders : Kami Puas Dengan Penampilan Para Pemain Muda

Selain itu, anak buah Jurgen Klopp juga bisa bermain di dua posisi berbeda termasuk gelandang bertahan dan serang. Namun, di Anfield ia lebih sering dimainkan oleh pelatih sebagai gelandang tengah.