Barcelona Pecat Quique Setien

Barcelona Pecat Quique Setien

Barcelona Pecat Quique Setien – Barcelona mencatat hasil pertandingan yang paling buruk bagi mereka dalam sepanjang partisipasi di ajang Liga Champions. Berselang satu jam berakhirnya laga Barcelona vs Bayern Muenchen, pelatih Quique Setien pun kabarnya telah dipecat.

Kekalahan Terburuk

Barcelona menelan kekalahan terburuk dalam torehan sejarah partisipasi mereka di Liga Champions , usai kalah dengan skor telak 2-8 saat menghadapi FC Bayern Muenchen, hari Sabtu (15/8/2020) kemarin. Ini merupakan yang pertama kalinya sebuah klub mengalami kebobolan sebanyak delapan gol pada fase knockout Liga Champions. Sebelumnya, Barcelona tak pernah kebobolan lebih dari empat gol pada satu pertandingan sepanjang sejarah mereka selama berpartisipasi di kompetisi Liga Champions.

BACA JUGA : Prediksi Bola Barcelona vs Bayern Munchen.

Namun berselang satu jam setelah hasil pertandingan, terdengar kabar bahwa para direktur Barcelona kemudian memecat pelatih Quique Setien. Barcelona telah memutuskan untuk memecat pelatih Quique Setien setelah kekalahan memalukan atas Bayern Muenchen. Ia dipastikan tidak akan menjadi manajer Barca pada musim depan.

Gagal Mempertahankan Gelar La Liga Spanyol

Quique Setien merupakan pelatih yang ditunjuk oleh Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020 yang lalu. Saat itu, Barcelona tengah berada di puncak La Liga Spanyol. Kendati demikian, Setien gagal membawa Barca mempertahankan gelar La Liga. Mereka justru terpaksa harus menerima kenyataan bahwa rival abadi mereka, yaitu Real Madrid mengangkat trofi La Liga Spanyol setelah musim dilanjutkan kembali pasca lockdown virus corona.

Pihak manajemen Barca pun mengadakan pertemuan dengan Quique Setien setelah La Liga Spanyol musim 2019-2020 berakhir. Presiden Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk tetap mempertahankan mantan pelatih Real Betis tersebut. Namun, kini para direktur Barca dikabarkan sudah benar-benar jengah dengan sang pelatih berusia 61 tahun tersebut, terutama pasca kekalahan memalukan atas Bayern Munchen.

Baca:  Arsene Wenger Enggan Latih Barcelona