Xabi Alonso Tinggalkan Sociedad Pindah Monchengladbach Musim Depan

Xabi Alonso Tinggalkan Sociedad Pindah Monchengladbach Musim Depan

Bola Gila – Xabi Alonso telah memilih untuk meninggalkan Real Sociedad dan memimpin Borussia Monchengladbach mulai musim depan.

Xabi berencana menggantikan Marco Rose sebagai pelatih kepala Gladbach, sedangkan Rose sendiri akan pindah ke Borussia Dortmund.

Dengan demikian, eks bintang Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich itu akan mengakhiri kariernya sebagai pelatih Sociedad B yang ia mainkan sejak musim panas 2019, untuk mengawali kariernya sebagai pelatih sepak bola profesional yang akan ia mulai musim panas mendatang.

Koran Jerman mengungkapkan, Bild, yang diluncurkan Marca, Gladbach langsung memilih sejumlah nama untuk menggantikan Marco Rose, setelah dipastikan hengkang dan bergabung dengan klub rival. Akhirnya, Xabi diangkat menjadi pelatih baru mereka.

Baca juga:
Xabi Alonso meninggalkan Sociedad untuk pindah ke Monchengladbach musim depan
Ibrahimovic ingin membuktikan dirinya pantas disebut timnas Swedia
Calhanoglu dianggap menjadi kunci kembalinya performa terbaik Milan

Awalnya, Xabi Alonso tak menanggapi tawaran kontrak baru yang ditawarkan Sociedad. Jadi rumor bahwa dia siap bergabung dengan Monchengladbach semakin keras.

Tentu transfer pelatih ini merupakan kemajuan bagi Xabi yang akan hengkang dari divisi Segunda B dan beralih ke Bundesliga. Apalagi, Gladbach berlaga di Liga Champions musim ini.

Di klub yang bermarkas di San Sebastian itu, Xabi sudah memasuki musim keduanya, meski sebenarnya ia menjadi starter di tim U-14 Real Madrid Infantil A pada 2018 lalu.

Awalnya, Xabi Alonso diharapkan bisa ditarik ke skuad utama Real Sociedad menggantikan Imanol Alguacil. Namun, karena baru saja memperbarui kontraknya pada Desember dan akan berlaku hingga 2023, pintu klub tidak terbuka seperti yang diharapkan Xabi.

Pelatih berusia 39 tahun itu memang banyak mendapat tawaran dari sejumlah klub papan atas dalam beberapa bulan terakhir.

Baca:  Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Menang! Lewandowski Catatkan Rata-rata 3,12 Gol per Game

Sebagai pesepak bola, Xabi mengawali karir bersama Real Sociedad B pada 1999 hingga 2000, sebelum akhirnya membela tim utama klub La Liga tersebut dari 2000 hingga 2004.

Dia kemudian dipinjamkan ke Eibar selama satu musim, dan bergabung dengan Liverpool. Xabi berhasil menjadi salah satu The Reds & # 39; Bintang andalan saat itu, dimana dia mencetak 15 gol dari 143 pertandingan yang dia mainkan untuk klub Merseyside.