Pioli Ungapkan Rahasia Gol Cepat Leao Untuk Milan

Pioli Ungapkan Rahasia Gol Cepat Leao Untuk Milan

Bola Gila – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa gol cepat yang dicetak oleh penyerang muda timnya, Rafael Leao, bukanlah suatu kebetulan dan sering dicoba dalam sesi latihan.

Raksasa Serie A AC Milan kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini dengan tiga poin penuh dari Sassuolo yang berarti mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Terlepas dari kemenangan penting tersebut, satu catatan menarik yang bisa dilihat dari pertandingan tersebut adalah gol cepat yang dicetak oleh Rafael Leao untuk Milan di sekitar detik keenam.

Mencetak gol secepat itu bukanlah hal yang biasa dan biasanya terjadi pada tim mana pun, tentunya tidak hanya Milan. Namun, yang unik, menurut pelatih tim Merah Hitam, Stefano Pioli, skema tersebut sebenarnya sudah disiapkan oleh para pemainnya dalam sesi latihan beberapa hari terakhir.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia, Pioli menyebutkan bahwa timnya memiliki sekitar empat atau lima situasi yang ingin mereka lakukan saat memulai pertandingan. Ide tersebut muncul setelah start buruk yang mereka alami di dua laga sebelumnya di mana Milan hanya mampu imbang setelah sempat tertinggal di dua laga tersebut.

Berita terbaru:
Pioli mengungkap rahasia Leao dalam mencetak gol cepat untuk Milan
Hasil Manchester United vs Leeds di Premier League, Kuat di Kandang dan Mencapai Peringkat Tertinggi
Martial Membutuhkan Keyakinan Menghasilkan Gol, Bruno Fernandes Merampok Tujuannya
Gila! Tiga Menit Man United 2-0 Atas Leeds, Dua Gol oleh Scott McTominay

Sedangkan sang pencetak gol sendiri, Leao juga mengaku menyiapkan beberapa metode serangan setelah kick off. Namun, penyerang asal Portugal itu juga mengatakan bahwa ada faktor keberuntungan yang membantunya.

Baca:  Genoa Janji Repotkan Juventus Dengan Semangat Juang Tinggi

Memang Milan tidak mempersiapkan secara detail pergerakannya usai kick off untuk pasti mencetak gol, namun sepertinya Pioli memang sedang mempersiapkan sesuatu agar timnya bisa mengawali pertandingan dengan positif. Tentunya cara mereka berhasil karena pada akhirnya Rossoneri mampu meraih tiga poin dalam laga yang cukup sulit di kandang lawan.

Meski menang, skuat Merah Hitam tetap mengkhawatirkan banyaknya pemain yang absen karena cedera. Situasi tersebut membuat media terus mengaitkan tim asal kota mode tersebut dengan rencana transfer Januari mendatang.

Pioli sendiri tak memungkiri kemungkinan Milan akan menambah kekuatannya dengan mendatangkan pemain baru. Namun, sang pelatih kembali mengingatkan hal itu akan dilakukan jika ada peluang yang bisa dimanfaatkan manajemen klub di bursa transfer musim dingin.