Pep Guardiola Tak Menyangka Bisa Catat 700 Pertandingan Sebagai Manajer

Pep Guardiola Tak Menyangka Bisa Catat 700 Pertandingan Sebagai Manajer

DBasia.news – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak menyangka bisa mendaftarkan 700 pertandingan sebagai manajer tim sepak bola. Kini Pep ingin menjadi manajer tim untuk 700 pertandingan berikutnya sebelum memutuskan pensiun.

Pep Guardiola memulai karirnya sebagai manajer tim sepak bola dengan menjadi ahli taktik untuk Barcelona B pada tahun 2008.

Setelah itu, ia tercatat meraih sukses luar biasa bersama tim utama Barcelona, ​​Bayern Munich, dan kini Manchester City. Total, dalam 11 musim yang dihabiskannya sebagai pelatih, Guardiola berhasil mempersembahkan 29 trofi besar.

Tak hanya itu, pada laga melawan Fulham yang akan dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (5/12) malam WIB, Guardiola akan mengukir sejarah baru dalam kariernya.

Pasalnya Guardiola akan mencatatkan 700 pertandingan sebagai manajer tim sepak bola. Atas pencapaian ini, Guardiola mengaku sangat senang dan berharap bisa memimpin 700 pertandingan lagi sebelum memutuskan pensiun.

"Ya, saya ingin berada di 700 pertandingan lagi, setelah itu saya akan pensiun," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Man City.

"Saat memulai karir [sebagai manajer tim sepakbola], Saya sama sekali tidak menyangka bahwa saya bisa mencapai prestasi ini. Senang sekali bisa memimpin tim dalam 700 pertandingan dan memiliki beberapa kekalahan dalam perjalanan. "

"Semua staf pemain yang kami miliki di Barcelona B, Barcelona, ​​Bayern Munich dan di sini – saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan mereka."

“Kita sudah melakukan hal-hal luar biasa bersama dan semoga bisa terus kita lakukan di masa depan,” pungkasnya.

Postingan tersebut tak menyangka Pep Guardiola mampu membukukan 700 pertandingan karena tampil lebih dulu sebagai manajer di DBAsia News.

Baca:  Martin Odeegard Diharapkan Bisa Rayu Erling Haaland untuk Gabung Real Madrid