Liverpool Umumkan Investasi Masuk Senilai 11 Trilyun, Segera Buat Renovasi Anfield

Liverpool Umumkan Investasi Masuk Senilai 11 Trilyun, Segera Buat Renovasi Anfield

Bola Gila – Liverpool mendapatkan cipratan dana segar dari salah satu pemegang saham terbesar klub yang akan sangat berguna dalam upaya klub melakukan pembenahan stadion Anfield serta memberikan dana transfer untuk Jurgen Klopp di musim panas.

Pemilik Liverpool mengonfirmasi investasi hampir Rp 11 triliun dari RedBird Capital dan pada saat yang sama menyambut legenda NBA LeBron James ke dalam grup kepemilikan mereka, dengan ikon bola basket berusia 36 tahun itu sudah memiliki dua persen saham sejak 2011.

Sekarang LeBron James tampaknya telah meningkatkan kepemilikannya di Liverpool setelah menjadi mitra dalam grup kepemilikan mereka di Amerika, Fenway Sports Group, meskipun tidak disebutkan berapa banyak peningkatan saham yang dimiliki legenda NBA itu.

John Henry tentu saja tetap memimpin Fenway Sports sebagai pemegang saham terbesar pertama, dengan Tom Werner sebagai pemegang saham terbesar kedua. Keduanya menyetujui investasi baru sebesar Rp. 11 triliun dari RedBird Capital, yang merupakan pemegang saham terbesar ketiga di Fenway Sports Group.

Juara bertahan Liga Premier itu sekarang berharap kesepakatan itu akan membantu membawa stabilitas keuangan setelah sekitar Rp 2,4 triliun pendapatan hilang sejak wabah virus corona mulai menyerang dan memengaruhi liga.

Investasi ini juga diharapkan dapat membantu mengamankan pembangunan kembali Anfield Road Stand, yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin perencanaan, untuk meningkatkan kapasitas di kandang ikonik tersebut. Orang Komunis menjadi 61.000 kursi.

Manajer Jurgen Klopp juga akan merasakan manfaatnya karena akan memungkinkan pendanaan untuk mendatangkan pemain baru musim panas ini, ketika bek RB Leipzig Ibrahima Konate menjadi target No.1 mereka dan dihargai sekitar Rp. 682 miliar.

FSG mengakuisisi Liverpool pada Oktober 2010 dari pemilik Amerika sebelumnya Tom Hicks dan George Gillett. Grup ini telah mengawasi renovasi Anfield dan membangun tempat latihan baru serta meraih kesuksesan di lapangan dengan Jurgen Klopp memimpin timnya meraih gelar Liga Champions dan Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir.