Liverpool Tak Perlu Panik dengan Kondisi Alexander-Arnold

Liverpool Tak Perlu Panik dengan Kondisi Alexander-Arnold

Bola Gila – Liverpool tak punya alasan untuk panik melihat laga Trent Alexander-Arnold usai The Reds ' kekalahan dari Southampton minggu ini.

Diungkapkan LiverpoolECHOAlexander-Arnold diyakini akan mengikuti jejak legenda The Reds, Steven Gerrard, yang menjadi idolanya untuk bangkit dan memperbaiki kesalahannya kembali. Apalagi bek muda The Reds ini disebut-sebut akan menghadapi tantangan baru dalam kariernya, dan Alexander-Arnold terus menunjukkan kemajuan di lapangan.

Alexander-Arnold yang masih berusia 22 tahun, sudah banyak berprestasi dalam karirnya di Anfield hingga saat ini, bahkan lebih dari prestasi Gerrard sepanjang hidupnya di dunia sepakbola.

Dalam bahasa Inggris, sepak bola Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dalam 18 bulan terakhir saja, Alexander-Arnold telah membantu Liverpool memenangkan trofi di ketiga acara bersama klub masa kecilnya.

Berita Sepak Bola Terbaru
Liverpool Tak Perlu Panik dengan Kondisi Alexander-Arnold
Henderson bidik kemenangan di Piala Liga, Manchester harus merah!
Transfer Coutinho memang brilian, namun akan mengganggu keseimbangan permainan Liverpool
Ditendang oleh West Brom, Slaven Bilic langsung terbang ke China

Usai berlaga di final Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, tak bisa dipungkiri prestasi tersebut akan terus berlanjut hingga ia gantung sepatu. Apalagi, Alexander-Arnold berhasil mewujudkan impian lain dalam karirnya musim ini, yakni menjadi kapten The Reds untuk pertama kalinya saat skuad Jurgen Klopp bertemu FC Midtjylland di Liga Champions bulan lalu.

Namun, terlepas dari pencapaian tersebut, ada yang cukup mencolok dari penampilan pemain internasional Inggris itu sepanjang musim ini. Dia tampak sengsara saat ditarik dari pertandingan di St Mary's Stadium, di mana The Reds kalah 1-0. Gol Alisson kebobolan gol Danny Ings pada menit ke-2, yang tak mampu dibalas oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan hingga akhir pertandingan.

Alexander-Arnold bahkan mendapat beberapa cambukan dari kapten Liverpool Jordan Henderson dan Jurgen Klopp dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, ia tampak kesulitan di lini pertahanan dan baru mampu memberikan empat assist sejauh musim ini, setelah Trent berhasil memberikan 31 assist yang luar biasa dalam dua musim sebelumnya. Tentunya hal ini membuktikan penurunan performa performanya di musim ini.

Baca:  Tak Diperkuat Pemain Inti, Paris Saint Germain Takluk dari Tim Promosi

Namun, apa alasannya? Alexander-Arnold diketahui menderita cedera yang membuatnya absen hampir sepanjang pramusim. Dia harus absen sebulan setelah tertatih-tatih dalam pertandingan melawan Manchester City karena cedera betis pada awal November.

Lalu, jika melihat deretan masalah cedera yang dialami pertahanan The Reds musim ini, bisa dimaklumi kenapa setiap pemain kini kesulitan menemukan kembali ritme permainannya yang sempat membawa The Reds ke posisi teratas hingga akhir musim lalu & Kompetisi # 39.

Tapi meski performa Alexander-Arnold saat ini mengkhawatirkan, pemain jebolan akademi Liverpool ini memiliki inspirasi sempurna untuk membantunya keluar dari masalah.

Seperti The Reds & # 39; pendukung generasinya, pemain Scouser ini berkembang sebagai kipas Steven Gerrard berbobot dan telah mengikuti jejak Gerrard dalam banyak hal, sejak ia melakukan debutnya di Anfield pada 2016.

Keduanya memulai debutnya bersama The Reds & # 39; skuad utama pada usia 18 tahun, dan keduanya tampil untuk tim nasional di turnamen internasional pada akhir musim perdana mereka bermain penuh waktu sebagai pemain tetap tim utama.

Sementara itu, ketika Alexander-Arnold meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris, Gerrard bisa membanggakan treble yang diraihnya dalam kariernya, hingga mereka berdua dinobatkan sebagai Young Player of the Year oleh PFA.

Mengingat hal tersebut, penurunan penampilan bek kanan nomor 66 tersebut diyakini akan menjadi masalah sementara. Meski kesalahan di lapangan tidak diinginkan, Alexander-Arnold diyakini akan mengikuti jejak Gerrard yang menjadi idolanya dan kembali menjadi bintang untuk skuad Anfield.