Klopp Nilai Seharusnya Everton Tidak Mendapat Hadiah Penalti

Klopp Nilai Seharusnya Everton Tidak Mendapat Hadiah Penalti

DBasia.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempertanyakan keputusan wasit memberikan penalti kepada Everton. Klopp menilai penalti tidak boleh diberikan.

Liverpool kembali ke jurang kekalahan. The Reds dibekuk Everton dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, di Stadion Anfield, Minggu (21/2).

Everton mencetak gol cepat di awal babak pertama melalui aksi Richarlison. Setelah itu, jelang peluit panjang, The Toffees menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan penalti Gylfi Sigurdsson.

Wasit Chris Kavanagh menunjuk titik putih setelah Trent Alexander-Arnold melanggar Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang. Pengadilan melihat VAR sebelum membuat keputusan akhir.

“Saya tidak melihatnya kembali. Namun, semua pertanyaan yang diajukan kepada saya memberi kesan bahwa keputusan itu bisa dilihat dari sisi yang berbeda, ”ujar Klopp seperti dilansir BBC.

"Jika VAR memanggil wasit untuk melihat ke layar, ada kemungkinan dia akan melihat sedikit kesalahan."

Dilihat dari rekaman ulang tersebut, memang ada kontak yang dilakukan Alexander-Arnold dengan Dominic Calvert-Lewin. Saat itu, Calvert-Lewin berpeluang merebut bola liar dari tepi Alisson.

"Dia tidak butuh yang kedua. Dia melihat dan pergi. Kalau tidak dianggap penalti, kamu harus mengatakannya. Kami tidak bisa mengubahnya," kata Klopp.

Namun, Klopp mengakui banyak kesalahan yang dilakukan Liverpool. Klopp menyoroti hasil akhir timnya.

"Kami membuat kesalahan di babak pertama dan mereka memanfaatkannya. Saya tidak suka membicarakan hal-hal baik hari ini karena kami kalah. Saya harus menggunakan besok sebagai waktu untuk melanjutkan."

"Kami harus meningkatkan penyelesaian akhir. Kemudian, kami akan memenangkan pertandingan," kata Klopp.

Kini, Liverpool duduk di urutan keenam klasemen dengan 40 poin dari 25 pertandingan. The Reds terpaut 16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Baca:  Legenda Liverpool, Robbie Fowler Membela Taktik Jose Mourinho

Posting Klopp Nilai Everton Seharusnya Tidak Mendapatkan Hadiah Penalti muncul pertama kali di DBAsia News.