Keinginan Premier League Hadirkan Penonton saat Pertandingan Terhalang Izin Pemerintah

Keinginan Premier League Hadirkan Penonton saat Pertandingan Terhalang Izin Pemerintah

DBasia.news – Rencana penyelenggara Liga Inggris untuk membuka stadion bagi penonton akan terhambat. Pasalnya, pemerintah daerah masih harus mengevaluasi keinginan tersebut demi keselamatan di ajang olahraga.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada konferensi pers di Downing Street bahwa acara olahraga tersebut kemungkinan akan dibuka untuk maksimal 1.000 penonton.

"Kami akan meninjau rencana pembukaan untuk jumlah penonton yang lebih banyak bulan ini, mengingat keinginan kami untuk membuka kembali stadion mulai 1 Oktober," katanya. Bukan berarti kami akan membatalkan semuanya, tapi kami harus mengevaluasinya, ”ujarnya seperti dilansir Reuters, Kamis (10/9).

Menteri Negara Urusan Digital, Budaya, Media dan Olahraga Oliver Dowden melalui akun Twitter-nya mengatakan perubahan rencana akan diumumkan dalam waktu dekat. Sikap ini diduga menjadi mulut dari peningkatan kasus Covid-19 di Inggris.

"Bekerja terus untuk membawa penonton kembali setidaknya mendekati Hari Natal," katanya.

Liga Inggris dijadwalkan mulai bergulir pada Sabtu (12/9). Sejauh ini, penonton masih dilarang datang langsung ke stadion untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

CEO Liga Premier Richard Masters mengatakan pihaknya siap jika pemerintah mengizinkan pembukaan stadion mulai 1 Oktober.

"Kami mengikuti kebijakan pemerintah. Sejauh ini yang bisa saya katakan adalah klub-klub Liga Inggris masih siap membuka stadion pada 1 Oktober jika kami diberi izin," katanya.

Masters mengakui bahwa penutupan stadion sangat mempengaruhi aspek ekonomi klub dan penyelenggara karena pendapatan yang berkurang dari segi penjualan tiket.

Tentu ada dampaknya. Absennya penonton mempengaruhi setiap klub secara finansial, ujarnya.

Masters mengatakan setiap minggu Liga Premier cocok dengan setidaknya 20 juta pound untuk ekonomi lokal dan nasional. Ia menegaskan, Premiere League sangat ingin menjadi bagian dari pemulihan ekonomi secepatnya.

Baca:  Pirlo Pastikan Cristiano Ronaldo Bisa Bermain Saat Lawan Barcelona

Postingan Keinginan Liga Premier untuk Membawa Penonton ke Pertandingan yang Dilarang oleh Izin Pemerintah muncul pertama kali di DBAsia News.