Diberi Dana Belanja 4 Trilyun, Pep Guardiola Bidik Erling Haaland & Romelu Lukaku

Diberi Dana Belanja 4 Trilyun, Pep Guardiola Bidik Erling Haaland & Romelu Lukaku

Bola Gila – Pep Guardiola diberi anggaran hampir Rp 4 triliun untuk digunakan mendatangkan pemain yang tepat guna memperkuat skuadnya dan memimpin investasi signifikan ke skuat Manchester City di akhir musim.

Selama musim panas lalu, Pep Guardiola telah menghabiskan hingga hampir 3 triliun rupiah, dengan 2 triliun di antaranya mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dan Nathan Ake dari Bournemouth untuk memperkuat pertahanan bermasalah selama musim 2019/2020.

Sekarang bos Catalan akan mendapat dukungan lebih lanjut untuk memperkuat skuadnya di akhir musim dan meningkatkan area skuad lainnya Masyarakat dan dia telah menerima anggaran hampir 4 Triliun rupiah untuk dibelanjakan pada musim panas 2021.

Sergio Aguero, 32, masih bisa memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad setelah musim ini, tetapi Manchester City tetap di pasar mencari pengganti jangka panjang bahkan jika pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan 256 gol tetap di klub.

Fernandinho, 35, berada di posisi yang sama dengan enam bulan tersisa dalam kontraknya saat ini di Manchester City dan belum membuat keputusan akhir tentang di mana dia akan bermain sepak bola musim depan. Pep Guardiola akan berusaha memperkuat area lini tengah pertahanan dan juga mencari bek kiri baru.

Manchester City menandatangani Aymeric Laporte pada jendela transfer Januari tiga tahun lalu tetapi mereka kemungkinan akan kembali dalam bisnis di jendela transfer musim panas kecuali mereka melihat target harga yang realistis tersedia. Dengan dua minggu tersisa, Pep Guardiola kemungkinan akan bertahan dengan skuadnya saat ini kecuali target tiba-tiba tersedia untuk dijual klubnya.

Baca:  Martin Odeegard Diharapkan Bisa Rayu Erling Haaland untuk Gabung Real Madrid

Penampilan Erling Haaland di Borussia Dortmund telah membuat klub-klub top Eropa memperhatikannya dan bomber Norwegia berusia 20 tahun saat ini, yang telah mencetak 19 gol dalam 17 penampilan musim ini, menjadi target utama. Masyarakat untuk menjadi pengganti jangka panjang Sergio Aguero.

Romelu Lukaku telah berkembang setelah meninggalkan Manchester United dan sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad Antonio Conte, setelah mencetak 51 gol dalam 73 penampilan dan itu menjadikannya pilihan lain bagi Pep Guardiola untuk memperkuat lini depannya.