Deretan Lima Bek Tengah Paling Favorit Gabung Manchester United Musim Depan

Deretan Lima Bek Tengah Paling Favorit Gabung Manchester United Musim Depan

Gilabola.com – Mencari bek tengah anyar, sebagai mitra baru bagi kapten dan bek termahal dunia senilai Rp 1,55 Trilyun Harry Maguire, telah menjadi transfer prioritas bagi Manchester United untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Victor Lindelof dan terutama Axel Tuanzebe telah mengecewakan sebagai pendamping Harry Maguire, sementara Eric Bailly sebenarnya cukup bagus tapi kerap bermasalah dengan kebugarannya. Ini akhirnya membuat Ole Gunnar Solskjaer mengincar pos bek tengah sebagai opsi utama untuk diperkuat.

Menurut bursa taruhan, yang dilansir via SunSport, berikut lima bek paling potensial untuk didatangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang :

Ibrahima Kanote – 4/5

Bek yang setinggi 1,94 cm, setara dengan Harry Maguire, dan tangguh bola udara ini adalah favorit terkuat sebagai bek anyar Manchester United musim panas mendatang. Ibrahima Konate telah menjadi mitra tangguh bagi Dayot Upamecano di jantung pertahanan Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat 86 penampilan tim utama untuk klub Bundesliga sejak bergabung dari FC Sochaux dengan status bebas transfer pada Juli 2017, namun Liverpool dan Chelsea dikabarkan juga berminat atas jasanya.

Raphael Varane – 13/8

Bek Real Madrid Raphael Varane menjadi favorit kedua untuk menjadi bek baru United dengan pemenang Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus itu memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Bernabeu, yang berakhir pada Juni 2022.

Ada laporan bahwa berusia 27 tahun itu tidak berniat memperpanjang masa tinggalnya di ibukota Spanyol dan surat kabar Spanyol Marca mengklaim Real Madrid akan mencari pembeli di musim panas ketimbang kehilangan jasanya secara gratis pada 12 bulan berikutnya.

Baca:  Usai Dikalahkan Man City, Ini Tekad Jurgen Klopp untuk Liverpool

David Alaba – 5/2

Tersedia dengan transfer gratis musim panas ini, bek Bayern Munich David Alaba menjadi rebutan berbagai klub elit Eropa meski tuntutan gajinya yang mencapai Rp 7,7 Milyar per pekan membuat belum ada klub yang telah menyegel kesepakatan dengan bek Austria itu.

David Alaba merupakan bek serbaguna dan telah terbukti kualitasnya bersama Bayern, membuatnya memenangkan sembilan Bundesliga dan dua Liga Champions selama waktunya di Bavaria, tapi  PSG, Real Madrid dan Juventus semua bisa menjadi pesaing bagi United untuk mendapatkan jasanya.

Kalidou Koulibaly – 3/1

Hampir tak ada jendela transfer yang terlewati tanpa rumor kepindahan Kalidou Koulibaly ke Premier League, namun pada akhirnya tak ada kesepakatan yang terjadi lantaran presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menuntut harga yang sangat tinggi bagi bek Senegal itu terlebih karena kontraknya juga masih sampai 2023.

Jim White dari talkSPORT pernah mengungkapkan bahwa Aurelio de Laurentiis pernah mengatakan kepadanya, “Dia sama sekali tidak untuk dijual kecuali salah satu klub besar di Inggris datang dengan tawaran sekitar Rp 1,9 Trilyun.”

Ben White – 7/2

Mungkin nama yang paling tidak populer dalam daftar, tapi Ben White dari Brighton telah menjadi pemain penting di bawah asuhan Graham Potter sejak kembali dari Leeds. Dia bisa bermain sama baiknya sebagai bek tengah atau gelandang tengah.

Penampilannya yang mengesankan bersama The Seagulls telah membuatnya mendapat ketertarikan dari beberapa klub terbesar Eropa dengan Liverpool, Manchester City, dan AC Milan sempat dilaporkan tengah memantau kemajuannya di Stadion Falmer.