Barcelona Yakin Pedri Segera Membela Timnas Spanyol

Barcelona Yakin Pedri Segera Membela Timnas Spanyol

Bola Gila – Barcelona boleh berbangga, setelah tampil keren dalam laga di kandang Athletic Bilbao, Pedri Gonzalez berpeluang besar dipanggil timnas senior Spanyol.

Pemain berusia 18 tahun itu sepertinya sudah meraup "untung" besar setelah membantu Barca menang 2-3 di San Mames. Ia pun mencetak dan memberikan assist yang luar biasa untuk Lionel Messi di pertandingan ini.

Berhasil menunjukkan kemitraan yang baik dengan rekan satu timnya, terutama Messi, kehidupan Pedri pun bergulir cepat. Meski eks pemain muda Las Palmas ini mengaku hanya ingin fokus bekerja dan belajar, faktanya Pedri sudah berhasil melewati permainan level tinggi dengan kecepatan kilat.

Saat ini, hal itu diungkapkan OlahragaPedri juga berpeluang memperkuat timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung musim panas ini.

Berita Sepak Bola Terbaru
Barcelona yakin Pedri akan segera membela timnas Spanyol
Roma belum menyerah untuk mendatangkan bek sayap Amerika
Bintang Senior Lolos dari Cedera Ligamen, Fiorentina Lega
PSG Yakin Pochettino Bisa Meraih Mantan Unggulannya Dari Hotspur

Barcelona yakin Luis Enrique akan menelepon Pedri awal tahun ini. Selain level permainannya, Pedri juga memiliki tipe permainan yang biasanya disukai Enrique.

Pedri selalu bekerja keras saat harus bermain tanpa bola. Enrique menginginkan pemain bertalenta, bermain cepat dengan bola, dan juga bekerja keras. Semua ini adalah kriteria Pedri.

Namun, masih banyak yang harus dilakukan Pedri sebelum itu, dan banyak hal bisa berubah. Jika sang pemain muda mampu mempertahankan performanya saat ini, maka ia pasti akan dipanggil ke skuad Enrique.

Tim nasional Spanyol akan menggelar kualifikasi Piala Dunia pada Maret, dan Enrique kemungkinan besar akan melawan Pedri saat La Roja bertemu Yunani, Georgia, dan Kosovo. Saat itu, Pedri kemungkinan akan melakukan debutnya di skuad Enrique.

Baca:  Ronald Koeman ke Barcelona, Timnas Belanda Tunjuk Pelatih Sementara

Diberitakan sebelumnya, Barcelona saat ini memiliki Pedri yang baru berusia 18 tahun namun bisa menjadi sosok yang akan memimpin generasi baru di Camp Nou.

Raksasa Catalan yang saat ini sedang berjuang secara finansial terpaksa memangkas pengeluaran mereka dengan segala cara, dan kemunculan pemain muda berbakat seperti Pedri telah memungkinkan mereka untuk menghemat cukup banyak dalam hal transfer.

Pedri menunjukkan penampilan menawan saat menyodorkan umpan roda belakang kepada Messi, yang membantu superstar Argentina itu mencetak gol ke-644 dan menjadikan Messi pemecah rekor dengan kemenangan 3-0 atas Real Valladolid.

Aksi tersebut seolah menjadi petunjuk bagi para pendukung tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Terlebih lewat gol ini, Messi juga merayakan koleksi gol yang membawanya melampaui rekor gol Pele sebagai pencetak gol terbanyak di satu klub.

Banyak kalangan yang meyakini bahwa pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini merupakan pemain yang akan membawa Barcelona maju pasca era Messi.