Arsenal Mulai Tarik Eks Wonderkid Barcelona ke Skuad Utama

Arsenal Mulai Tarik Eks Wonderkid Barcelona ke Skuad Utama

Gilabola.com – Wonderkid Arsenal yang didatangkan dari Barcelona dan diperkirakan akan menjelma seperti Hector Bellerin di masa depan, kini mulai berlatih dengan skuad utama The Gunners.

Pemain berbakat yang pernah membela tim U-16 Blaugrana itu membuat langkah besar di Emirates. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah dipanggil untuk ikut berlatih dengan skuad utama Mikel Arteta.

Kecepatan dan kemampuan di lapangan juga telah membuat Lopez disebut-sebut mirip dengan rekan senegaranya, Hector Bellerin, yang juga datang dari Camp Nou ke klub London Utara tersebut.

Lopez saat ini sebenarnya masih membela tim U-23 Arsenal yang berlaga di Liga Premier 2. Namun, Lopez yang bisa beroperasi sebagai pemain bertahan maupun bek kiri itu, telah didukung para pelatihnya di akademi Hale End untuk lanjut ke skuad utama.

Berita Terkini:
Arsenal Mulai Tarik Eks Wonderkid Barcelona ke Skuad Utama
Masa Lalu Davies & Kabak Terungkap, Ternyata Fans Rival, Benci Liverpool Setengah Mati!
Liverpool Harusnya Lepas Pemain Ini ke Southampton, Bukan Minamino
28 Hari, Delapan Laga, Pemain Man Utd Bisa Bonyok Bukan Karena Covid, Tapi Rematik

Ikuti Langkah Bellerin

Seperti halnya Cesc Fabregas dan Bellerin – yang sama-sama berasal dari tim muda ke skuad utama the Gunners, Lopez juga berasal dari akademi La Masia. Barca sebelumnya bersikeras untuk mempertahankan pemainnya yang menjanjikan ini, dan tawarkan kontrak pada tahun 2018.

Selain itu, Liverpool juga terus mengawasi situasinya, dan menyadari mereka punya peluang untuk menjauhkannya Blaugrana. Namun, Arsenal berhasil menyambarnya lebih dulu, dan memboyong Lopez dengan kesepakatan beasiswa, sebelum akhirnya pemain itu teken kontrak profesionalnya di Emirates pada tahun 2019, saat ia masih berusia 17 tahun.

Baca:  Maurizio Sarri Merapat ke Fiorentina

Sejak saat itu, Lopez pun terus berkembang dan tunjukkan kekuatannya di tim muda Arsenal, di samping menjadi pemain kunci di akademi The Gunners asuhan Per Mertesacker.

Jordi Alba 2.0

Dominasi bek kiri yang dikuasai Jordi Alba di Barcelona, membuat Lopez lebih suka bermain ke depan dan membantu lini depan. “Joel itu seorang bek kiri dengan masa depan cemerlang,” demikian ungkap salah seorang jurnalis Barcelona, Albert Rohe, kepada Football.London, seperti dilansir The Sun.

“Dia suka bermain ke depan dan ikut menyerang. Dia bisa bermain dengan siapa pemain yang berada di dekatnya dan punya sentuhan bola yang bagus. Di lini bertahan yang diisinya, kecepatan telah membantunya untuk memperbaiki posisinya saat dia lakukan kesalaham,” tambahnya.

Barca Mencoba Pertahankannya

Lopez dikabarkan meninggalkan Barcelona karena klub Catalan itu gantungkan harapan mereka pada Juan Miranda, yang juga bermain di posisi yang sama dan usianya dua tahun lebih tua dari Lopez.

Namun, Barca telah mencoba untuk mempertahankannya, karena mereka tak ingin ada pemain yang pergi. Kehilangan pemain bagi Barca inipun memberi keuntungan tersendiri bagi Arsenal. Pemain internasional Spanyol U-17 itu tampil mengesankan staf pelatih, hingga ia sempat masuk ke skuad Liga Europa 2019 saat The Gunners masih diasuh Unai Emery.